a blog for college assignments

Tugas IMK 1 Fasilkom Unsika - Website Dengan Antarmuka Yang Menyebalkan

No comments :

Luky Mulana (1810631170200) 3G - Tampilan sebuah benda atau sesuatu merupakan sangat penting salah satunya tampilan dalam sebuah website. Terkadang banyak website yang tidak memikirkan tampilan atau antarmuka sehingga menyulitkan setiap orang yang berkunjung di website tersebut dan menyebabkan traffic pengaksesan website tersebut menjadi kecil. Menurut saya tampilan website yang baik itu adalah sebagai berikut :
  •          Memiliki Sistem Navigasi
  •          Penggunaan Warna Yang Tidak Terlalu Kontras
  •          Font Yang Digunakan Harus Sesuai Dengan Konten Website
  •          Memilki Desain Visual Yang Tidak Membosakan
  •          Bisa Menyesuaikan Tampilan Jika Dibuka Di Berbagai Device Yang Berbeda

Berikut ini saya memiliki sebuah contoh website yang menurut saya menyulitkan dan agak menyebalkan sehingga tidak merasa nyaman ketika beada di website tersebut. Berikut tampilan websitenya :


Website diatas adalah http://freecomputerbooks.com/ sebuah website dengan kumpulan ebook tentang dunia computer. Meski memiliki konten yang bagus tapi website ini menurut saya memiliki tampilan yang kurang enak dilihat. Berikut adalah alasan mengapa website ini kurang enak dilihat.

  1. Terlalu Banyak Navigasi

          Navigasi di sebuah website memang penting namun jika telalu banyak navigasi justru malah membuat website tersebut kurang enak dilihat karena banyak sekali pilihan dan membuat pengujung bingung ingin memilih menu yang mana.


  1. Font Yang Digunakan Terlalu Kecil

          Menurut saya font yang digunakan di website tersebut terlalu kecil sehingga sulit dibaca dan membuat mata pembaca sedikit perih.


  1. Tidak Ada Menu Saran Buku Atau Buku Favorit

          Didalam website ini setiap buku dikelompokan dalam setiap kategori sehingga pengunjung yang sedari awal sudah mengetahui ingin mencari buku tentang apa akan mudah untuk mencarinya. Lalu bagaimana dengan pengunjung yang ingin mencari buku untuk menambah wawasan atau pengunjung yang ingin mencari buku yang sedang trend tentang computer sehingga cukup menyulitkan pengunjung.

Sekilan ulasan yang saya berikan semoga dapat memberikan manfaat. Jika ada kritik dan saran silahkan berkomentar.




No comments :

Post a Comment